Tutup Paruh Pertama Dengan Gemilang, Jurgen Klopp Tetap Rendah Hati

tutup-paruh-pertama-dengan-gemilang-jurgen-klopp-tetap-rendah-hati

Paruh pertama Liga Inggris 2018 – 2019 telah berakhir. Hal yang sangat menyenangkan dirasakan oleh Jurgen Klopp dan para pemain Liverpool. Bagaimana tidak? Tim ini menyudahi paruh pertama liga tanpa satu pun kekalahan. Tak mengherankan rasanya jika pada paruh kedua nantinya akan banyak prediksi bola jitu yang dengan serta merta menjagokan The Red.

Pertandingan terakhir yang dilalui Liverpool di paruh pertama ini adalah laga yang berlangsung pada hari Rabu 26 Desember 2018. Pada laga tersebut mereka berhadapan dengan Newcastle United. Menyudahi pertandingan dengan skor 4 – 0 atas tim lawan, Liverpool menang mutlak dan mendapat tambahan 3 poin. Dengan tambahan tersebut poisisinya di puncak klasemen sementara pun kian kokoh.

Si Merah hingga detik ini sudah mengumpulkan sebanyak 51 poin. Di posisi kedua ada Tottenham dengan raihan 45 poin. Jarak ini tentu tidak cukup dipangkas hanya dengan satu kali pertandingan. Itu berarti tim lain yang ingin menyusul Liverpool harus bekerja keras.

Belum lagi jika di paruh kedua liga Inggris 2018 – 2019 kemenangan demi kemenangan Liverpool kembali tak terbendung. Jika demikian tentu mustahil mereka bisa dicegah untuk keluar sebagai juara. Bahkan Man City yang sekarang adalah sang juara bertahan gagal menyamai pencapaian Liverpool dan justru lengser ke peringkat ketiga setelah kalah 2 kali bertubi – tubi secara beruntun di laga – laga terakhir.

Terlepas dari kejayaan Liverpool, Jurgen Klopp sebagai pelatih tidak mau berleha – leha serta terlalu percaya diri untuk menang. Dia melihat bahwa peluang ini merupakan tantangan besar bagi pasukannya untuk mempertahankan dominasi klasemen hingga pergelaran liga Inggris benar – benar berakhir dan timnya berhasil mengunci gelar.

Keseriusan Klopp untuk tetap bermain sepenuh hati memang telah ditunjukan pada beberapa waktu sebelumnya. Pada suatu kesempatan dia pernah mengatakan bahwa Liverpool akan butuh lebih dari 100 poin akar bisa keluar sebagai kampiun. Dia menilai bahwa liga Inggris setiap saat selalu dipenuhi oleh tim – tim tangguh kelas dunia yang bisa memberi kejutan kapan pun. Karena itu sangat penting menurutnya untuk selalu waspada.