Prediksi Belgia Kontra Swiss UEFA Nations League A

UEFA Nations League A masih berlanjut. Berikutnya di Group A Swiss akan dijamu oleh Belgia di Stadion King Baudouin pada Sabtu(13/10). Sebelum kedua tim ini bertemu masing – masing terlebih dahulu telah berlaga mengawali liga di group ini dengan menghadapi Islandia. Keduanya pun sama – sama memperoleh kemenangan dari pertanding awal tersebut.

Untuk prediksi bola malam ini kita kilas balik pertandingan Belgia kontra Islandia mencatatkan 3-0 sebagai skor akhir. Belgia mencetak gol pertamanya setelah Eden Hazard sukses mengeksekusi tendangan penalti. Selantutnya dua gol lain dipersembahkan oleh Romeo Lukaku. Catatan gemilang pun sebelumnya telah dibuat oleh Belgia dari kemenangan 4-0 atas Skotlandia.Hazard dan Lukaku jugalah yang membawa timnya menang pada pertandingan yang diadakan sebagai uji coba tersebut.

Swiss pun terlihat sama kuatnya dengan Belgia. Mengalahkan Islandia pada laga pertama di Group 2 dengan skor yang lebih fantastis dibanding tim yang selanjutnya akan dihadapi. Enam gol tanpa bisa dibalas oleh Islandia.

Islandia dibabat habis oleh Belgia dengan gol – gol yang dihasilkan oleh Steven Zuber, Denis Zakaria, Xherdan Shaqiri, Haris Seferovic, Admir Mehmedi, dan Albian Ajeti. Sayangnya setelah pertandingan ini Swiss justru kalah dari Inggris dan gagal menyarangkan bola di gawang lawan sama sekali dalam pertandingan uji coba. Skor 0-1 kemenangan bagi Inggris.

Sementara itu pertandingan yang sudah menanti adalah uji coba Belgia melawan Belanda. di sisi lain Swiss akan menjadi tim tamu dan kembali menghadapi Islandia.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Belgia

Pelatih: Roberto Martinez

Formasi: 3-4-3

Pemain yang akan diturunkan: Boyata, Courtuis, Alderweireld, Kompany, Witsel, Carrasco, Meunier, Fellaini, Lukaku, Eden Hazard, Mertens.

Swiss

Pelatih: Vladimir Petkovic

Formasi: 4-2-3-1

Pemain yang akan diturunkan: Rodriguez, Akanji, Schar, Xhaka, Haderhjonaj, Zakaria, Shaqiri, Zuber, Embolo, Seferofic.

Perkiraan Skor

Pada saat berhadapan di bulan Mei 2016 dalam pertandingan uji coba, Belgia menang 2-1 dari Swiss. Ketika pertandingan ini baru dimulai Belgia lebih dulu kecolongan di menit ke 34 oleh gol dari Blerim Dzemaili. Tak lama berselang Lukaku mennyeimbangkan kedudukan di menit 34. Hingga akhirnya di babak kedua Belgia mengunci kemenangannya menggunakan gol Kevin De Bruyne pada menit 83.

Pertandingan besok Belgia dijadikan favorit menang. Namun tetap Swiss tidak dapat dipandang sebelah mata dengan kesuksesannya membantai Islandia 6-0. Perkiraan skor akhir kemungkinan Belgia – Swiss, 2-0.